Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Pastikan Kabar Sweeping Kendaraan Pelat D di Jakarta Hoaks

Polisi Pastikan Kabar Sweeping Kendaraan Pelat D di Jakarta Hoaks

Jakarta – Usai insiden pengeroyokan sadis suporter Persib atau bobotoh yang menewaskan Jakmania bernama Haringga Sirila, muncul kabaran mengenai kegiatan sweeping kendaraan pelat D di Jakarta. Nomor polisi berawalan D diketahui berasal dari Bandung.

Polisi Pastikan Kabar Sweeping Kendaraan Pelat D di Jakarta Hoaks

Hal ini langsung dibantah tegas oleh Brigjen Dedi Prasetyo selaku Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Ditemui di Mabes Polri kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Tidak ada, itu berita hoaks. Polisi dari Polda Jabar maupun Polda Metro mengantisipasi itu,”

Dirinya menilai bahwa Polda Jawa Barat tentu melakukan evaluasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait dalam penanganan kasus ini. Termasuk jika memang ada upaya gangguan keamanan berbentuk sweeping kendaraan pelat D maupun B.

“Polda Jabar juga akan rilis baik pengungkapan kasusnya maupun langkah lanjut, serta evaluasi pengamanan. Hari ini akan dilakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi langkah selanjutnya,” jelas dia.

“Saling menahan diri,” Dedi menandaskan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Jatim Tak Larang Kepala Daerah Jadi Timses Capres

Gubernur Jatim Tak Larang Kepala Daerah Jadi Timses Capres

Jakarta – Langkah menarik diambil oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dimana dirinya ternyata memilih untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135