Home > Olahraga > Bola > Cech Klaim Arsenal Pentingkan Gaya Bermain saat Dibesut Wenger

Cech Klaim Arsenal Pentingkan Gaya Bermain saat Dibesut Wenger

London – Petr Cech belum lama ini angkat bicara terkait permainan timnya. Kiper Arsenal tersebut menilai permainan lebih mementingkan gaya main daripada hasil akhir saat dilatih Arsene Wenger.

Cech Klaim Arsenal Pentingkan Gaya Bermain saat Dibesut Wenger

Petr Cech

Di sepanjang sejarahnya, Arsenal berhasil meraih trofi juara liga sebanyak 13 kali. Tiga di antaranya dihasilkan di era Wenger.

Yang pertama di musim 1997-98, kemudian musim 2001-02 dan yang terakhir musim 2003-04. Artinya sekarang sudah 14 tahun sejak The Gunners terakhir kali bisa jadi juara liga.

Wenger sendiri sudah mencoba untuk terus membuat Arsenal bersaing meraih gelar liga. Akan tetapi usahanya selalui menemui jalan buntu.

Cech kemudian membeberkan apa penyebab Arsenal kesulitan untuk bisa jadi juara lagi. Ia mengklaim hal itu terjadi karena manajer asal Prancis itu kadang lebih mementingkan main apik ketimbang meraih tiga poin.

“Di masa lalu saya akan mengatakan kadang-kadang gaya main Arsenal Way lebih penting daripada mendapatkan poin dan ini bukan cara Anda memenangkan liga,” katanya sebagaimana diberitakan Goal International pada Selasa (25/9/2018).

“Kadang-kadang Anda perlu memastikan bahwa Anda memenangkan pertandingan yang buruk, ketika Anda tidak bermain dengan baik tetapi Anda hanya berusaha lebih keras, menutup pintu belakang dan menang 1-0 tidak peduli bagaimana pun caranya. Saya pikir ini adalah kekurangan kami,” tutur Cech.

“Kemarin, kami melewati masa-masa sulit tetapi menang dengan clean sheet, jadi ini sangat positif,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Liverpool – Sial betul nasib Liverpool setelah rontok menghadapi jadwal padat, kini tim asal kota ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135