Home > Ragam Berita > Nasional > FPI: Imigrasi Arab Saudi Intimidasi Habib Rizieq

FPI: Imigrasi Arab Saudi Intimidasi Habib Rizieq

Jakarrta – Juru bicara FPI, Munarman, dan rombongan menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk berkonsultasi terkait tindakan intimidasi yang dilakukan petugas imigrasi Arab Saudi terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

FPI: Imigrasi Arab Saudi Intimidasi Habib Rizieq

Habib Rizieq

Salah satu pengacara FPI yang hadir, Nasrulloh Nasution, menjelaskan, bentuk diskriminasi yang dimaksud itu terjadi ketika Rizieq mengurus visa untuk terbang dari Arab Saudi ke Malaysia guna menyelesaikan disertasinya. Saat itu, Rizieq dilarang pergi ke Malaysia tanpa alasan yang jelas.

“Habib Rizieq ke Malaysia hendak menemui promotor doktoral guna menyelesaikan disertasinya. Perlakuan ini saya kira sebagai bentuk pencekalan dan diskriminasi yang harusnya tidak terjadi,” kata Nasrulloh di ruang rapat pimpinan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Maka itu, Nasrulloh melaporkan bentuk diskriminasi dan intimidasi yang menimpa Rizieq di Arab Saudi kepada DPR. Karena bagaimanapun Rizieq masih merupakan warga negara Indonesia.

“Karena DPR memiliki hak-hak untuk membela rakyat Indonesia yang sedang terzalimi yang tertuang dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 Pasal 72 huruf (g),” ucap dia.

Fadli Zon lantas menanggapi pelaporan itu, ia berjanji DPR akan menindaklanjuti laporan yang diajukan oleh FPI ini. Fadli mengatakan, tidak hanya Habib Rizieq, pemerintah wajib hadir membantu seluruh WNI ketika mengalami ketidakadilan di luar negeri.

Baca juga: Amran Sulaiman Berupaya Tutup Celah untuk KKN

“Saya kira Habib Rizieq salah satu tokoh ulama penting di Indonesia. Hal itu terlihat dari sejumlah pejabat Indonesia yang menemui beliau di Arab Saudi, termasuk saya,” ungkap politikus Gerindra itu

“Jadi DPR akan memproses laporan ini guna ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang ada,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Jakarta – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf ke Presiden Jokowi soal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135