Home > Olahraga > Balap > Salah Pilih Ban, Pedrosa Akui Dapat Hambatan di MotoGP Aragon 2018

Salah Pilih Ban, Pedrosa Akui Dapat Hambatan di MotoGP Aragon 2018

Aragon – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, sedikit menyesalkan pemilihan ban yang ia pakai pada MotoGP Aragon 2018, Minggu 23 September 2018 malam WIB. Sebab hal itu sedikit menjadi hambatan bagi pembalap berpaspor Spanyol itu.

Salah Pilih Ban, Pedrosa Akui Dapat Hambatan di MotoGP Aragon 2018

Pedrosa

Pada musim ini, Pedrosa bisa dikatakan belum memiliki performa yang mengesankan di MotoGP 2018. Tapi dengan ia finis kelima di MotoGP Aragon sedikit memunculkan harapan baru. Meski tak mampu naik podium, tetapi hasil tersebut bisa saja mengembalikan semangat Pedrosa yang mana balapan tinggal menyisakan lima seri lagi.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan ban menjadi masalah utama pada balapan tersebut. Ia merasa pilihan ban yang ia pilih kurang sempurna. Pada balapan tersebut, Pedrosa memilih ban keras yang ternyata berdeda dengan rekan setimnya Marc Marquez.

Marquez yang memilih ban lembut pun pada akhirnya berhasil memenangi balapan setelah bersaing ketat melawan Andrea Dovizioso. Pedrosa merasa dengan solusi yang sama, bisa saja ia memiliki peluang yang lebih baik dari posisi kelima.

“Dalam balapan semuanya benar-benar bagus, jika saya memiliki grip yang sedikit lebih banyak, saya akan bisa bersama grup di depan dan bisa berjuang untuk menang,” ungkap Pedrosa sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (25/9/2018).

“Saya memulai dengan baik dan saya menemukan kecepatan yang baik, dan tetap berada dekat dengan pembalap di depan saya. Tapi saya memilih ban keras, yang tidak memiliki banyak grip,” tambah pembalap berjuluk The Little Spaniard. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135