Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Sebut Keluarga Gus Dur Mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Yenny Wahid Sebut Keluarga Gus Dur Mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Jakarta – Putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, akhirnya menepati janjinya untuk mengumumkan sikap politik keluarga besar Gus Dur pada Pilpres 2019 mendatang.

Yenny Wahid Sebut Keluarga Gus Dur Mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Yenny menegaskan, dirinya dan Gusdurian menyatakan mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Dengan ini kami nyatakan mendukung pasangan nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Yenny Wahid di Sekretariat Gusdurian, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2018) sore.

Menurut Yenny, Bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyatnya, serta mampu menghadirkan keadilan sosial.

“Pemimpin itu mendengar nurani rakyat. Yang tidak berjarak dengan rakyat dan sederhana. Bangsa ini dipenuhi kebutuhan hak dan dasarnya untuk hidup,” ucap Yenny.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula sejumlah elemen dari Gusdurian, seperti Forum Kiai Kampung Nusantara, Alumni Mahasiswa Timur Tengah, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiwa Nusantara (Samara), Milineal Political Movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI, dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Sebelumnya, istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, berpesan agar Pemilu 2019 dilakukan dengan adil, jujur, dan ksatria, serta tidak saling menghujat.

“Karena itu, pesta rakyat itu harus kita lakukan secara santun damai secara adil jujur dan dilakukan secara kesatria. Itu yang saya harapkan karena ini demi keutuhan bangsa dan negara RI. Itu pesan politik saya,” kata Sinta usai bertemu calon wakil presiden Ma’ruf Amin di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) siang.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Minahasa Imbau Warga Tidak Mendekati Gunung Soputan

Bupati Minahasa Imbau Warga Tidak Mendekati Gunung Soputan

Minahasa – Bupati Minahasa Royke Roring meminta warganya untuk menjauhi Gunung Soputan selama terjadi letusan. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135