Jakarta – Keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) telah mmengambil sikap politik untuk Pilpres 2019. Yenny Wahid mmenegaskan bahwa keluarga Gus Dur bekal memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Yenny Wahid : Keluarga Gus Dur Resmi Berikan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Yenny Wahid

“Dengan mengucapkan bismilahhiramanirrahim dengan ini kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 1,” ucap Yenny Wahid di Kalibata Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Yenny menyebut pilihan itu atas dasar keprihatinan pada kondisi masyarakat. Dia ingin presiden Indonesia ke depan adalah pemimpin yang mampu menghadiran keadilan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tanpa memandang agama dan warna kulit.

“Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya,” ujarnya.

Deklarasi itu ditandai dengan ditunjukkannya sebuah poster bergambar Jokowi tanpa baju sedang menuliskan NKRI dengan cat merah. Deklarasi dihadiri oleh organisasi yang terafiliasi dengan Gus Dur.

Dalam hal ini, Yenny menegaskan ibundanya, Shinta Nuriah Wahid, tidak ikut memberikan dukungan karena ingin tetap netral di Pemilu 2019. “Ada tugas yang lebih besar bagi beliau,” kata Yenny.

Sebelum deklarasi, keluarga Gus Dur menerima kunjungan cawapres Ma’ruf Amin didampingi Mahfu MD. (Tita Yanuantari – harianindo.com)