Home > Ragam Berita > Nasional > Hasto Kristiyanto Tampik Isu Pamor Ma’ruf Amin Kalah dari Sandiaga Uno

Hasto Kristiyanto Tampik Isu Pamor Ma’ruf Amin Kalah dari Sandiaga Uno

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Hasto Kristiyanto membantah, calon wakil presiden Ma’ruf Amin kalah pamor dibanding Sandiaga Uno. Hasto menyebut, berdasarkan survei elektabilitas Ma’ruf lebih tinggi ketimbang Sandiaga.

Hasto Kristiyanto Tampik Isu Pamor Ma'ruf Amin Kalah dari Sandiaga Uno

Hasto Kristiyanto

“Berdasarkan survei yang dilakukan termasuk Denny JA menunjukkan bahwa elektabilitas Ma’ruf lebih tinggi dari Sandiaga, sehingga itu hanya sebuah klaim,” kata Hasto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Gondangdia, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Hasto menyebut Ma’ruf punya aura seorang pemimpin. Hasto melihat ada banyak orang yang begitu hormat dengan Ma’ruf. “Saya juga kalau bertemu sangat hormat dan dia sangat mengayomi,” kata dia.

TKN pun tak puas diri dengan elektabilitas itu. Hasto menyebut TKN terus bergerak mengampanyekan jagoannya.

Lagipula, Hasto mengatakan Ma’ruf bukan sosok sembarangan. Selain pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf pernah menjadi anggota DPR RI.

Ma’ruf merupakan sahabat dekat Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. “Jadi DPRD juga pernah dan pengalaman organisasi yang sangat luas, sehingga keterpilihan Kiai Ma’ruf itu cukup besar,” kata Hasto.

Baca juga: Polda Metro Jaya Berikan Izin Resmi untuk Doa Bersama di Monas

Sekjen PDI Perjuangan ini yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa menang di Pilpres 2019. Pasangan ini cukup ideal sebagai pemimpin dengan kondisi Indonesia saat ini.

“Kiai Ma’ruf selalu bilang 2024 tinggal landas, karena itu Ma’ruf mendampingi Jojowu dengan seluruh prestasi dan kepemimpinan yang merakyat maka diharapkan 2024 tidak ada lagi persoalan terkait ideologi,” jelas Hasto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luhut Binsar : Pemerintah Harus Usulkan Dana Penanggulangan Bencana Internasional

Luhut Binsar : Pemerintah Harus Usulkan Dana Penanggulangan Bencana Internasional

Jakarta – Sebagai salah satu negara rawan bencana, pemerintah akan mengusulkan adanya dana penanggulangan bencana ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135