Jakarta – Sekretaris tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto melempar sindiran halus kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang disoraki mahasiswa saat mengisi seminar kebangsaan di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018) lalu.

Hasto Layangkan Sindiran kepada Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Insiden itu didapat Zulkifli lantaran dianggap memprmosikan Prabowo – Sandiaga dalam seminar yang digelar di Hotel Karlita itu. “Ya soraknya sangat keras, sampai terdengar ke Jakarta,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Hasto mengingatkan kampus harus dijadikan pusat pengembangan generasi pemimpin. Kampus harus dijadikan tempat menguasai ilmu-ilmu dasar bangsa.

Dengan demikian, lanjut Hasto, kalau datang ke kampus maka semangat itulah yang harus digelorakan. “Tapi kalau kami lihat itu tidak dilaksanakan. Itu hanya di sebuah hotel di dekat kampus, tapi kemudian mahasiswa kan berpikir kritis sehingga mereka mengekspresikan ketika dimulai upaya yang dikatakan sebagai bentuk kampanye dini,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Pastikan Kualitas Air Kalimalang Tidak Tercemar Limbah

Namun, sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengatakan pihaknya masih terus mencermati persoalan tersebut. “Yang jelas, yang kami rasakan teriakannya cukup jelas sampai ke Jakarta,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)