Home > Olahraga > Balap > Nakagami Akui Kagum dengan Aksi Rossi di MotoGP Aragon 2018

Nakagami Akui Kagum dengan Aksi Rossi di MotoGP Aragon 2018

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, secara terang-terangan mengaku kagum kepada Valentino Rossi (Movistar Yamaha) usai melihat aksi rider veteran itu di MotoGP Aragon 2018. Nakagami pun mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari apa yang dilakukan Rossi di Sirkuit Aragon akhir pekan lalu itu.

Nakagami Akui Kagum dengan Aksi Rossi di MotoGP Aragon 2018

Bagi pembalap muda seperti Nakagami, guru terbaik untuk menjadi lebih hebat ialah melihat dengan mata kepala sendiri aksi dari rider top seperti Rossi. Dengan melihat secara langsung maka Nakagami bisa mengetahui bagaimana Rossi tampil baik meskipun dalam kondisi sulit.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai balapan di Sirkuit Aragon dengan tidak terlalu baik yakni dari posisi ke-18. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi masalah bagi Rossi untuk bisa merangsek ke depan demi mendapatkan poin.

Buktinya, Rossi bisa mengakhiri balapan itu lumanyan baik dengan menyegel posisi kedelapan. Hal itu menandakan bahwa Rossi telah melewati 10 pembalap di depannya untuk bisa menyentuh garis finis di posisi tersebut. Bahkan, capaian Rossi itu lebih baik daripada Nakagami yang hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-12.

“Biasanya Valentino (Rossi) cukup jauh dan saya tidak pernah mengikuti dia dalam lomba. Itu adalah kesempatan yang bagus untuk dilihat. Dia (Rossi) sedang berjuang, tetapi bahkan di saat seperti itu dia sedikit lebih cepat daripada saya,” ungkap Nakagami sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (27/9/2018).

“Saya melihat sedikit gaya menunggangnya dan bagaimana mereka (pembalap top) mengambil motor di sudut lambat, juga kecepatan sedang dan sudut dengan kecepatan tinggi. Di semua sudut mereka membuat sesuatu yang berbeda, posisi tubuh, atau sudut yang berbeda saat keluar tikungan,” tandas pembalap berdarah Jepang tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, memiliki harapan khusus sebelum mengakhiri perlombaan di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135