Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Sowan ke Rembang, PPP Pastikan Mbah Moen Tetap Mendukung Jokowi

Prabowo Sowan ke Rembang, PPP Pastikan Mbah Moen Tetap Mendukung Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang, pada Sabtu (29/9/18), dan bertemu dengan KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).

Prabowo Sowan ke Rembang, PPP Pastikan Mbah Moen Tetap Mendukung Jokowi

Prabowo mendapatkan sambutan hangat dari Mbah Moen yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah PPP tersebut.

Terkait hal ini, PPP memastikan Mbah Moen tetap mendukung pasangan capres dan cawapres nomer urut 1, Jokowi-MA’ruf Amin.

“Silaturahmi PS (Prabowo Subianto) kepada Mbah Moen itu menurut saya tidak usah dimaknai bahwa PS sedang berusaha mempengaruhi Mbah Moen untuk memberikan dukungan politik kepadanya dalam Pilpres mendatang,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani, Sabtu (29/9/2018).

Arsul menambahkan, majunya Ma’ruf Amin menjadi cawapres mendampingi Jokowi adalah salah satunya karena dorongan dari Mbah Moen.

“Pilihan politik dalam pilpres Mbah Moen sudah firm ke Jokowi-MA (Ma’ruf Amin). Apalagi seperti yang diakui Kiai MA bahwa dipilihnya beliau sebagai cawapres Jokowi adalah atas saran dari Mbah Moen,” kata Arsul.

Menurut Arsul, kedatangan Prabowo ke Mbah Moen hanyalah silaturahmi antara yang muda kepada ulama yang dihormatinya.

“Silaturahmi ini yang lebih tepat dimaknai sebagai sowan seorang anak kepada orang tua dan ulama yang dihormatinya,” jelas Arsul.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi.

“Beberapa waktu lalu Kiai MA juga sudah sowan. Sama halnya ketika dua paslon ke Ciganjur ketemu keluarga Gus Dur. Semuanya dalam konteks silaturahmi,” ucap pria yang biasa dipanggil Awiek ini.

Awiek menegaskan, sikap Mbah Moen tidak akan berubah soal pilihan politik pada Pilpres, apalagi Mbah Moen juga telah merestui PPP untuk mengusung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sebagai Ketua Majelis Syariah PPP Mbah Moen selalu sejalan dengan keputusan partai. Apalagi keputusan DPP mengusung Jokowi juga direstui Mbah Moen,” tandas Awiek.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Minahasa Imbau Warga Tidak Mendekati Gunung Soputan

Bupati Minahasa Imbau Warga Tidak Mendekati Gunung Soputan

Minahasa – Bupati Minahasa Royke Roring meminta warganya untuk menjauhi Gunung Soputan selama terjadi letusan. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135