Sochi – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku terkejut dengan hasil kualifikasi Formula One (F1) GP Rusia 2018. Sebab, mobilnya lebih lambat 0,5 detik dibandingkan kendaraan milik duo Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Vettel Akui Terkejut dengan Hasil Kualifikasi Rusia 2018

Sebastian Vettel

Bottas yang menduduki start terdepan mencatat waktu 1 menit 31,528 detik. Orang Finlandia itu lebih cepat 0,556 detik dari catatan waktu Sebastian Vettel yang akan start dari posisi tiga. Selisih waktu yang cukup jauh itu membuat si orang Jerman terheran-heran.

Vettel mengatakan, Ferrari sudah memaksimalkan semua potensi yang dimiliki pada babak kualifikasi. Akan tetapi, ternyata selisih yang terjadi cukup jauh sehingga membuatnya bingung.

“Anda tidak tahu apa yang akan terjadi saat balapan, semua tergantung saat start dan banyak hal lainnya. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik saat balapan,” ujar Sebastian Vettel sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (30/9/2018).

“Sejauh ini cukup tricky bagi kami karena tidak punya laju yang baik serta jarak yang cukup jauh. Hal itu cukup mengejutkan, tetapi kita lihat saja saat balapan nanti,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Sebastian Vettel saat ini berada di posisi dua klasemen sementara F1 2018 dengan raihan 241 angka. Ia terpaut 40 poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton, yang akan memulai balapan dari posisi kedua di sebelah rekan setimnya, Valtteri Bottas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)