Jakarta – Epic menggebrak season 6 Fortnite pada minggu ini dengan merilis update 6.0 pada PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch, dan mobile. Seperti yang diharapkan, update tersebut membuat beberapa perubahan besar pada game battle royale dengan memperkenalkan beberapa senjata baru.

Fortnite Bakal Hapus Beberapa Senjata di Update Teranyar

Selain itu, perubahan juga terjadi pada lokasi peta di atas daftar ekstensif dan hadiah yang dapat dibuka dengan Season 6 Battle Pass. Namun, pemain mungkin memperhatikan bahwa beberapa senjata populer tidak lagi tersedia.

Kini terdapat pemberitahuan mengenai game tersebut bahwa bug yang ada mengakibatkan item Shadow Stones baru telah dihapus sementara. Sebagai bagian dari pembaruan 6.0, sejumlah senjata telah dipindahkan ke “lemari besi”.

Sebagaimana diberitakan Game Spot pada Minggu (30/9/2018), Epic secara berkala menghapus item-item dari permainan untuk meningkatkan lebih lanjut atau membuat ruang baru. Akan tetapi kali ini, pengembang telah melompati cache senjata yang lebih besar dari biasanya.

Secara khusus, Epic telah menghilangkan item Impulse Grenade, Suppressed Submachine Gun, Light Machine Gun, Bouncer, dan Remote Explosive.

Hal ini berarti Anda tidak lagi dapat menemukan salah satu senjata tersebut saat bermain Battle Royale. Item dapat ditemui kembali dalam permainan di kemudian hari.

Epic telah mengatakan bahwa barang-barang dapat ditambahkan kembali ke gudang senjata di masa depan, tetapi untuk saat ini, Anda tidak akan menemukan apapun.

Lebih lanjut, Epic mencatat bahwa senjata akan tetap tersedia dalam mode Playground. Epic juga membuat tweak ke beberapa senjata lain yaitu, output kerusakan Double Barrel Shotgun telah berkurang, sementara Grappler sekarang akan memperhitungkan momentum ketika Anda menggunakannya pada objek yang bergerak.

Epic telah menguraikan semua perubahan lain di catatan tempel di situs web-nya dan ada banyak peralatan serta barang-barang baru lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan Season 6 Battle Pass, seperti Pets.

Anda dapat melihat semuanya di galeri hadiah Musim 6. Anda juga dapat menemukan panduan tentang cara menyelesaikan tantangan terbaru di season 6 tantangan Roundup Fortnite. (Tita Yanuantari – harianindo.com)