Jakarta – Seiring dengan bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas sehari-hari, pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Jangan biarkan tubuh mengalami dehidrasi. Karena apa?

Hati-Hati, Dehidrasi Bisa mempercepat Penuaan Dini

Selain bisa menurunkan fokus otak, membuat badan lemas dan lelah, dehidrasi juga bisa membuat kulit rentan mengalami penuaan dini. Tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik rentan kering, bersisik bahkan muncul kerutan.

Tak hanya itu saja, akibat dehidrasi seseorang akan terlihat lebih kusam, kurang menarik dan muncul kantung mata yang cukup parah. Penuaan dini sendiri selama ini menjadi salah satu hal yang cukup ditakuti banyak orang. Penuaan dini tak hanya membuat tidak nyaman tetapi ini juga menyebabkan rasa percaya diri seseorang menurun.

Agar terhindar dari penuaan dini, para ahli sangat menyarankan kita semua untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Setidaknya kita butuh minum air putih sebanyak 8 gelas perhari. Kebutuhan ini bisa kurang atau lebih tergantung dengan seberapa berat aktivitas kita.

Selain mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, kita juga penting memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Hindari kebiasaan buruk merokok, minum minuman keras atau bersoda serta minuman mengandung pemanis buatan lainnya.

Hindari konsumsi junk food berlebih dan membiarkan kulit terpapar sinar matahari langsung, terkena polusi atau hal sejenis yang membuat kesehatan serta kecantikannya menurun. Semoga informasi ini bermanfaat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)