Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menyebut Tak Ada Larangan Dari Bawaslu Soal Dirinya Datang Ke Kampus

Sandiaga Menyebut Tak Ada Larangan Dari Bawaslu Soal Dirinya Datang Ke Kampus

Jakarta – Sandiaga Uno akhirnya merespon tentnag larangan Bawaslu RI untuk berkegiatan di kampus. Sandiaga mengungkapkan bahwa Bawaslu bukan melarang datang ke kampus, tapi mengimbau.

Sandiaga Menyebut Tak Ada Larangan Dari Bawaslu Soal Dirinya Datang Ke Kampus

Saat dihubungi kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Jadi, tidak betul ada larangan dari Bawaslu, tapi ada imbauan untuk tidak berkegiatan di kampus dan memastikan bahwa kampus, masjid, tempat ibadah, instansi pemerintahan itu steril dari kegiatan politik,”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Sandiaga berencana menghadiri sidang disertasi politikus Gerindra, Pius Lustrilanang pada Sabtu kemarin di Universitas Bawijaya, Malang. Namun, mantan Wagub DKI Jakarta itu batal hadir karena ditegur Bawaslu.

“Tapi untuk menghilangkan segala bentuk kecurigaan dan takut malah mengganggu prosesinya, dan juga ada imbauan dari Bawaslu saya tidak hadir,” terang Sandiaga.

Pius sendiri menyayangkan sikap Bawaslu yang melarang Sandiaga. Dia menilai sikap Bawaslu berlebihan.

“Orang dihalangi menghadiri resepsi, orang tidak boleh menghadiri wisuda di kampus. Jadi ini sayang sekali, menurut saya berlebihan,” sesal Pius usai sidang disertasi di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Universitas Brawijaya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

YLKI Sebut Individu atau Perseorangan Tidak Boleh Lakukan Penggalangan Dana Publik

YLKI Sebut Individu atau Perseorangan Tidak Boleh Lakukan Penggalangan Dana Publik

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menegaskan, penggalangan dana publik hanya boleh dilakukan oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135