Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tanggapi Video Penjarahan Toko Pasca Gempa di Palu

Jokowi Tanggapi Video Penjarahan Toko Pasca Gempa di Palu

Jakarta – Presiden Jokowi akhrinya angkat suara terkait foto dan video yang menyebut adanya aksi penjarahan terhadap toko-toko di kota Palu pascagempa.

Jokowi Tanggapi Video Penjarahan Toko Pasca Gempa di Palu

Usai ikuti acara Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, beliau menuturkan bahwa “Toko-toko tutup atau mungkin ada satu dua peristiwa, karena memang ada juga toko yang memberikan atau membantu saudara-saudaranya. Semuanya dalam proses membantu,”

Jokowi mengimbau, dalam keadaan darurat seperti ini, jangan mempermasalahkan sesuatu yang tidak substansial. Selain itu, makanan dan air masih dalam keadaan darurat karena toko-toko masih tutup lantaran aliran listrik mati.

“Kemarin kita sudah perintahkan untuk didatangkan gardu yang mobile, sehingga itu bisa segera ditangani, air bisa kembali mudah didapatkan,” ujar Presiden Jokowi.

Sedangkan terkait dengan BBM, terdapat masalah karena akses untuk menuju ke lokasi masih sulit. Hal ini tak lain karena akses menuju lokasi untuk menggunakan jalur udara, sementara bandara belum bisa dipakai.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratna Sarumpaet Mengaku Dibiayai ke Chile, Ini Penjelasan Plt Kadis Pariwisata DKI

Ratna Sarumpaet Mengaku Dibiayai ke Chile, Ini Penjelasan Plt Kadis Pariwisata DKI

Jakarta – Polisi menangkap aktivis Ratna Sarumpaet saat berada di dalam pesawat yang hendak terbang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135