Palu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018) untuk melihat penanganan dampak bencana gempa bumi dan tsunami di beberapa daerah. Rencananya Presiden akan meninjau Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, dan Hotel Roa-Roa.

Jokowi Kembali Tinjau Penanganan Dampak Gempa di Palu

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi sejumlah hunian terdampak bencana dan juga lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kunjungan Presiden kali ini merupakan kunjungan yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu (30/9/2018) kemarin. Melalui kunjungan kali ini, Jokowi ingin memastikan komitmen dan gerak cepat pemerintah dalam penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Yang paling penting itu adalah penanganannya yang cepat, yang segera menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan,” kata Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Inilah Tanggapan Pabowo Terkait Isu Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (Tita Yanuantari – hararianindo.com)