Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Hanya Farhat Abbas, Advokat Pengawal Konstitusi Juga Laporkan Prabowo

Tak Hanya Farhat Abbas, Advokat Pengawal Konstitusi Juga Laporkan Prabowo

Jakarta – Anggota Advokat Pengawal Konstitusi Saor Siagian menyebut pihaknya telah melaporkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon ke Bareskrim Polri.

Tak Hanya Farhat Abbas, Advokat Pengawal Konstitusi Juga Laporkan Prabowo

Prabowo Subianto dan Ratna Sarumpaet

Pelaporan itu dibuat atas dasar adanya dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong karena dianggap turut menyebarkan hoaks soal pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

“Dasar inilah kami melaporkan dua orang tersebut. Karena ini tindakan serius dan beliau merupakan calon presiden. Bayangkan kalau nanti dari satu fitnah ke fitnah lainnya,” kata Saor saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (04/10/2018).

Saor menilai seharusnya Prabowo sejak awal segera melaporkan kepada kepolisian setelah mendengar kabar dari Ratna sehingga kebohongan tersebut tidak beredar di masyarakat luas.

“Anda bayangkan, calon presiden dapat menyimpulkan sendiri tindakan tidak beradab (pengeroyokan Ratna). Karena peristiwa itu terjadi tanggal 21, seharusnya mereka melapor kepada kepolisian,” jelasnya.

Baca juga : Mangkir dari Panggilan Polda Metro, Amien Rais Bisa Dijemput Paksa

Saor juga mengaku telah melaporkan Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Saor berharap dengan kejadian yang sudah terjadi ini, Prabowo Subianto sebagai calon presiden bersama dengan beberapa tokoh yang terkait mampu bertanggung jawab secara hukum.

Seperti yang diketahui awal mula Prabowo sebelum terkuaknya kebohongan yang dibuat Ratna telah menilai pelaku yang menganiaya Ratna Sarumpaet pengecut. Alasannya, kekerasan itu dilakukan terhadap perempuan yang sudah berusia 70 tahun.

Prabowo mengungkapkan pernyataan tersebut dikediamannya sendiri. Namun akhirnya Ratna yang juga tergabung dalam tim sukses Prabowo-Sandiaga mengaku bersalah karena sudah menyebarkan hoaks. Ia mengatakan kalau dia tidak dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

“Kali ini saya pencipta hoaks terbaik ternyata, menghebohkan semuanya,” jelas Ratna saat konferensi pers.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135