Catalunya – Dijadwalkan bertandang ke markas Valencia dini hari tadi, Barcelona ternyata hanya bisa bermain imbang 1-1. Dalam laga tersebut, Barca dikejutkan dengan gol cepat Ezequiel Garay di menit kedua dan hanya bisa membalas satu gol melalui Lionel Messi di menit ke-23″.

Valverde Angkat Suara Terkait Hasil Imbang Anak Asuhnya

Jika menilik dari beberapa hasil kebelakang, tentu saja satu poin dari kandang Valencia tersebut menambah catatan buruk Barcelona yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir La Liga. Walaupun sempat mendapatkan kemenangan penting di UCL tengah pekan kemarin, kini Barcelona harus merelakan puncak klasemen sementara pada Sevilla.

Permainan Barca di laga ini tak cukup baik. Lionel Messi dkk. kehilangan kreativitas dan kecepatan yang biasanya mereka tampilkan. Barca dinilai kelelahan karena baru saja berlaga di Liga Champions.

Ernesto Valverde pun merasa bahwa timnya kesulitan melawan Valencia yang bermain pasif. Selain mengakui bahwa permainan lawan lebih akurat, dirinya mengakui bahwa sejatinya Barcelona masih bisa mencuri poin penuh dalam laga tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)