Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey SMRC Dinilai Nasdem Sudah Sesuai

Hasil Survey SMRC Dinilai Nasdem Sudah Sesuai

Jakarta – Johnny G Plate selaku Sekjen Partai Nasdem mengungkapkan bahwa hasil survey SMRC mengenai elektabilitas Joko Widodo saat ini yang mencapai 60,4 persen bisa menjadi bukti kepuasan masyarakat. Dirinya menilai bahwa mayoritas masyarakat menginginkan Jokowi kembali memimpin Indonesia setelah melihat kinerjanya selama empat tahun ini.

Hasil Survey SMRC Dinilai Nasdem Sudah Sesuai

Saat ditemui di gedung DPR hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Masyarakat sudah merasakan program Pak Jokowi dan ingin (Jokowi) melanjutkan program yang dirasakan puas (oleh masyarakat),”

Sebelum ini, SMRC keluarkan survei yang menunjukkan 73,4 persen dari 1.220 responden mengaku puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sedangkan elektabilitas Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mencapai 60,4 persen.

Angka itu jauh di atas duet Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno. Elektabilitas duet yang diusung Koalisi Adil Makmur itu hanya 29,8 persen.

Akan tetapi disisi lain, Johnny menuturkan bahwa hasil survei bukan berarti Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf serta-merta berpuas diri. Hanya saja, kata wakil sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf itu, hasil survei SMRC menjadi gambaran bahwa ada tren dukungan masyarakat yang meningkat terhadap duet dari Koalisi Indonesia Kerja tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jakarta – Perkembangan elektabilitas pilpres kali ini mengarah ke daerah Jatim dimana kini Tebuireng mendukung ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135