Buriram – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sepertinya tidak mau berlama-lama meratapi kegagalannya meraih podium pada MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu 7 Oktober 2018, siang WIB. Pasalnya, Rossi langsung mengalihkan fokusnya ke MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu 21 Oktober 2018.

Rossi Tegaskan Sedang Berfokus dengan MotoGP Jepang 2018

Rossi ingin tampil maksimal di Sirkuit Motegi demi meraih podium yang gagal didapatkan pada MotoGP Thailand. Terlebih lagi, Rossi pun mengaku bahwa memiliki rekor yang lumayan baik saat mengaspal di Sirkuit Motegi.

Akan tetapi, Rossi berharap bahwa MotoGP Jepang akan berlangsung dengan cuaca yang cerah. Pasalnya, Rossi mengaku akan mengalami kesulitan jika lintasan basah karena hujan seperti musim lalu.

Kendati demikian, Rossi mengaku akan pulang dahulu ke Italia untuk sekedar merileksasikan diri sebelum bertarung lagi di MotoGP Jepang. Rossi menyatakan bahwa tidak akan menghabiskan semua waktunya di Benua Asia sebab dirinya sudah tua.

“Saya akan pergi ke Jepang cukup optimis untuk menjadi kuat, juga di sana. Biasanya, Motegi adalah trek yang bagus untuk saya, saya menyukainya. Saya berharap itu akan kering karena tahun lalu itu adalah mimpi buruk, selalu basah,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Senin (8/10/2018).

“Saya akan kembali ke Italia karena saya tidak ingin tinggal di sini selama 5 minggu. Saya terlalu tua. Saya butuh tempat tidur saya, televisi saya, dapur saya. Saya akan kembali, tinggal satu minggu di rumah, berlatih dan kami akan mulai untuk 3 seri balapan berturut-turut,” tutup pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)