Home > Otomotif > Motor > Suzuki Dikabarkan Sedang Siapkan Pesaing Nmax dan PCX

Suzuki Dikabarkan Sedang Siapkan Pesaing Nmax dan PCX

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, tak memungkiri seksinya pasar skuter matik di Indonesia. Hal ini membuat produsen berlogo S tersebut, berkomitmen untuk memasuki setiap peluang yang ada di pasar sepeda motor nasional.

Suzuki Dikabarkan Sedang Siapkan Pesaing Nmax dan PCX

Untuk model skuter matik, Suzuki saat ini masih mengandalkan model Nex II yang baru saja mendapat sentuhan pembaharuan. Dibanding dua merek besar lain yang telah bermain di pasar skutik kelas premium, Suzuki masih belum memasuki segmen ini.

Bukan karena tak memiliki model tersebut, di India sendiri, Suzuki telah memasarkan Burgman, skuter matik badan bongsor itu, bisa menjadi model premium untuk pasar Indonesia. Bahkan Burgman bisa bersaing dengan PCX maupun Nmax yang tengah laris manis hingga kini.

Terkait rencana tersebut, Suzuki sendiri masih enggan mengungkap kesiapannya memboyong Burgman masuk ke Indonesia. “Belum, kita saat ini fokus dulu untuk memasarkan GSX150 Bandit,” ungkap Yohan Yahya Departeman Head & Sales Marketig 2W PT SIS, saat peluncuran Bandit di Jakarta beberapa waktu lalu.

Marketing 2 Wheel Section Head PT SIS Banggas Frederik Pardede, sendiri menilai Suzuki sangat tertarik untuk menggarap pasar skuter matik tersebut, namun dirinya masih tetap enggan mengungkap masuknya Burgman ke Indonesia.

“Pasar skuter matik sangat menjanjikan, namun saya tidak bisa berkomentar mengenai rencana tersebut,” jelas Banggas pada Senin (8/10/2018).

Suzuki Burgman atau di beberapa negara dikenal sebagai Skywafe mulai diproduksi pada 1998, Burgman sendiri hadir dengan beberapa model mesin mulai dari mesin 650 Cc, 400 Cc dan 125 Cc yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan di India. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Jakarta – Motor skuter matik dengan bodi paling mungil Honda BeAT menjadi sepeda motor yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135