Malang – Arema FC sedang menunggu sanksi yang akan dijatuhkan komisi disiplin PSSI, usai suporter mereka berbuat onar saat menjamu Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 pekan lalu.

Milan Petrovic Berharap Arema Hanya Mendapat Partai Tanpa Penonton

Milan Petrovic

Pelatih Arema, Milan Petrovic sadar timnya akan mendapat sanksi yang cukup berat, menyusul insiden ini hanya berselang dua pekan sejak meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, saat dikeroyok oknum fan Persib di Bandung (23/10/2018).

Petrovic berharap Arema hanya akan mendapat partai tanpa penonton bukan partai usiran seperti yang didapat Persib.

“Kalau boleh memilih di antara dua sanksi tersebut, tentu kami berharap tetap bermain di Malang meski tanpa penonton,” kata pelatih asal Slovenia tersebut.

“Kalau bermain di tempat lain tentu ada rasa bermain seperti di kandang lawan karena harus melakukan perjalanan dari Malang,” imbuhnya.

Dalam pertandingan yang penuh dengan rivalitas tersebut, Aremania sebutan suporter Arema merangsek masuk ke dalam lapangan dan merobek bendera Persebaya.

Nyanyian rasis pun masih terdengar dari tribun penonton. Bahkan, sebelum pertandingan penonton sempat terlibat pengeroyokan di stadion Kanjuruhan, Malang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)