Home > Ragam Berita > Nasional > Pelemahan Rupiah Bakal Pengaruhi Elektabilitas Jokowi?

Pelemahan Rupiah Bakal Pengaruhi Elektabilitas Jokowi?

Jakarta – Ari Junaedi selaku salah satu pengamat politik mengatakan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia bakal tetap mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019, meski nilai tukar rupiah belakangan ini melemah terhadap dolar Amerika Serikat.

Pelemahan Rupiah Bakal Pengaruhi Elektabilitas Jokowi?

Hal yang mendasari dirinya mengatakan pengamatan tersebut ialah karena masyarakat melihat secara nyata gejolak ekonomi terjadi karena pengaruh global.

“Jadi, sepanjang pemerintah menjalankan roda pemerintahan dengan benar serta jauh dari praktik KKN, tidak seperti di era Soeharto, saya pastikan akan didukung sebagian besar masyarakat,” ujar Ari kemarin.

Tak hanya itu, pemerintah hingga kini juga masih terlihat secara nyata menekan agar melemahnya nilai tukar rupiah tidak sampai mengakibatkan harga-harga kebutuhan pokok melonjak naik secara drastis.

Sikap tersebut dirasakan secara nyata, dengan langkah pemerintah aktif menekan praktik monopoli kebutuhan dasar masyarakat.

“Saya kira kuncinya ada di pemerintah. Ketika mampu menunjukkan kinerja yang mumpuni, maka masyarakat akan percaya krisis ekonomi bakal mampu dihadapi dan tak sampai membuat perekonomian bangsa anjlok,” pungkas Ari.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin kali ini memiliki prediksi bahwa yang mengawal Amien Rais ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135