Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Kampanye di Sekolah dan Pesantren

Mendagri Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Kampanye di Sekolah dan Pesantren

Jakarta – Pondok pesantren, kampus dan sekolah menjadi salah satu target kampanye calon presiden dan wakil presiden di masa kampanye. Padahal, UU Pemilu melarang kampanye di lembaga pendidikan.

Mendagri Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Kampanye di Sekolah dan Pesantren

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai, kampanye di lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah dan pondok pesantren tidak masalah, sebab sebagian murid di SMA maupun di ponpes telah memiliki hak suara.

“Enggak ada masalah kan (kampanye) sekolah-sekolah, pondok pesantren. Kan punya hak pilih, SMA kan punya hak pilih. Saya kira sosialisasi pemilu, kampanye pemilu semua ini masyarakat kita harus didatangi,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurut Tjahjo, imbauan KPU terkait kampanye tidak boleh di instansi pendidikan perlu dikoordinasikan dengan KPU di daerah. Tjahjo mengatakan ketentuan kampanye tetap harus merujuk pada UU Pemilu dan Peraturan KPU.

“Ya koordinasi saja dengan KPUD, karena yang bertanggungjawab untuk suksesnya Pileg dan Pilpres penjabaran UU dan PKPU adalah KPU. Pemerintah pun tidak intervensi semua harus taat, harus tunduk sebagaimana aturan yang diatur KPU,” terang Tjahjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow! Jasad Kiai Ini Masih Utuh Meski Terkubur 31 Tahun

Wow! Jasad Kiai Ini Masih Utuh Meski Terkubur 31 Tahun

Blitar – Beberapa hari ini media sosial dihebohkan dengan tersebarnya foto jasad seorang kiai yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135