Bandung – Persib Bandung harus mengakui keunggulan Madura United 1-2 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (9/10/2018).

Mario Gomez Akui Kesulitan Bermain Tanpa Bobotoh

Mario Gomez

Ini merupakan laga usiran perdana Persib musim ini. Tim berjulukan Maung Bandung itu pun bermain tanpa dukungan Bobotoh akibat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Situasi ini disebut Mario Gomez sangat menyulitkan bagi tim asuhannya. “Betul, kita kesulitan bermain tanpa bobotoh. Tapi sekarang kita harus fokus untuk laga selanjutnya,” ujarnya pada Rabu (10/10/2018).

Meski kalah, Mario Gomez mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Apalagi dalam laga kontra Madura United, Persib tidak bisa menurunkan sejumlah pilar utama di antaranya Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel akibat sanksi dari Komdis PSSI.

“Kita memang kalah. Tapi sebenarnya kita bisa imbang karena kita banyak membuat peluang,” ujarnya.

Kekalahan ini tidak membuat Persib turun tahta dari peringkat pertama klasemen sementara. Namun, selisih poin antara Maung Bandung dan PSM Makassar tinggal tiga angka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)