Turin – Walau masih berusia 31 tahun, namun Leonardo Bonucci sudah mulai memikirkan apa yang akan dilakukannya selepas pensiun nanti. Ia mengaku ingin menjadi pelatih tim-tim besar seperti klub yang dibelanya saat ini, Juventus.

Bonucci Berharap Bisa Menukangi Juventus setelah Pensiun

Leonardo Bonucci

Juventus punya peran besar dalam karir sepak bola Bonucci. Bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, ia membentuk trio pertahanan yang membuat lini serang lawan Bianconeri menjadi kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol.

Sempat menurun kala membela Milan di musim kemarin, performa apik Bonucci membaik saat kembali ke Juventus. Ia bahkan mendulang banyak pujian karena tampil apik saat menghadapi Valencia pada laga Liga Champions dulu.

Sayangnya, umur yang semakin menua membuat dirinya hanya punya waktu beberapa tahun lagi untuk merasakan kejayaan. Seperti yang diketahui, ia sudah berusia 31 tahun di 2018 ini.

Mungkin masih terlalu dini baginya untuk berpikir apa yang dilakukan setelah memutuskan gantung sepatu nanti. Walau demikian, ia mengaku sudah memiliki rencana.

“Mimpi saya adalah menjadi pelatih sebuah tim besar, kemungkinan besar Juventus,” ujar Bonucci sebagaimana diberitakan Corriere dello Sport pada Rabu (10/10/2018).

“Inilah alasan mengapa saya mengobservasi dan mengumpulkan rahasia dari berbagai pelatih yang telah mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)