Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Terlibat Suap, Dua Dokter Lapas Sukamiskin Diperiksa KPK

Diduga Terlibat Suap, Dua Dokter Lapas Sukamiskin Diperiksa KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa dua orang dokter di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sulamiskin, Bandung, Jawa Barat. Mereka adalah dokter Dewi Musni Ayu dan dokter R. Beny Benardi.

Diduga Terlibat Suap, Dua Dokter Lapas Sukamiskin Diperiksa KPK

Kedua dokter itu sedianya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah, terkait kasus suap di Lapas Sukamiskin.

“Ini, mereka (dokter Dewi dan Beny) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka FD (Fahmi Darmawansyah),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Adapun pemeriksaan dua dokter itu diduga terkait pemberian izin sakit kepada Fahmi Darmawansyah yang juga merupakan Direktur Utama PT. Merial Esa.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Membatakalkan Kenaikan BBM Premium

Fahmi diduga memberikan suap kepada mantan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein, agar mendapatkan fasilitas dan mudah keluar masuk penjara dengan alasan untuk berobat karena sakit.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah, Hendry Saputra yang merupakan ajudan Wahid Husein dan Andri Rahmat yang merupakan narapidana kasus pidana umum atau tahanan pendamping (tamping) dari Fahmi Darmawansyah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies : "Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional"

GNR Laporkan Anies Ke Bawaslu Usai Acungkan Salam 2 Jari

Jakarta – Kali ini sorotan dari relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf mengarah kepada kehadiran Gubernur DKI Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135