Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin kali ini memiliki prediksi bahwa yang mengawal Amien Rais ke Polda Metro Jaya kemarin adalah dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Abdul Kadir Karding sealku Wakil Ketua TKN menuturkan kemarin bahwa “212 kan simbol politik, walaupun 212 yang ada sudah cair dan yang sesungguhnya yang ikut kemarin ke sana (mengawal Amien Rais) dugaan kami bukan 212, tapi HTI, karena isu-isu yang disampaikan soal khilafah, pergantian sistem yang ada itu saya baca dan saya dengar di media,”

Dirinya mengetahui hal tersebut usai dapatkan laporan dari relawan Eks 212 Kawal KH Ma’ruf Amin. Eks 212 menyebut pengawalan PA 212 diduga berasal dari anggota HTI karena orasi-orasi yang dibawakan kemarin seperti narasi yang dibuat oleh HTI yang sering bicara tentang khilafah.

“Ya mereka (Eks 212) bilang sama saya bahwa, ‘Mas, itu bukan 212 seperti yang ada di kepala orang selama ini, kami juga sudah banyak yang mencair mengalirkan dukungan ke Pak Jokowi karena kesadaran kita pribadi dan melihat bahwa yang menyayangi ulama, yang ingin memperhatikan umat Islam itu adalah Pak Jokowi’,” kata Karding.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa massa 212 sudah mulai mencair dan tidak terpaku hanya pada satu calon presiden. Ia menyebut, dengan Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presidennya, umat Islam semakin diajak ke tengah oleh Jokowi dan tentunya akan menguntungkan umat Islam dalam kebijakan-kebijakan yang dipilih Jokowi nantinya.

“Apa artinya itu? Artinya adalah umat muslim kalau Pak Jokowi terpilih itu dibawa ke pusaran, ke inti kebijakan. Kalau wakil presiden otomatis nanti akomodasi kebijakan umat muslim akan sangat besar ketimbang jargon-jargon,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

La Nyalla : "Lebih Baik Dukung Jokowi Saja, Jangan Percaya Hoax-hoax"

La Nyalla : “Lebih Baik Dukung Jokowi Saja, Jangan Percaya Hoax-hoax”

Jakarta – La Nyalla Matalitti kali ini ungkapkan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang. Dirinya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135