Home > Ragam Berita > Nasional > Kasus Ratna Sarumpaet Ikut Seret Anak Buah Anies Baswedan

Kasus Ratna Sarumpaet Ikut Seret Anak Buah Anies Baswedan

Jakarta – Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus cerita rekayasa dengan tersangka aktivis Ratna Sarumpaet.

Kasus Ratna Sarumpaet Ikut Seret Anak Buah Anies Baswedan

Beberapa orang telah dipanggil untuk diperiska penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, salah satunya yakni pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Asiantoro diperiksa pada hari yang sama saat polisi memeriksa Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

“Pas Rabu (10/10/2018) itu kami juga sudah lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI. Beliau kapasitasnya saksi,” terang Argo, Kamis (11/10/2018).

Asiantoro diperiksa karena dianggap mengetahui rencana kepergian Ratna Sarumpaet ke Chile yang menurut Ratna dirinya menjadi salah satu peserta di acara Women Playwrights International Conference 2018 (WPIC) Chile 2018.

“Bagaimana kronologisnya, kemudian saksi ditanya mengetahuinya dari mana,” jelas Argo.

Terkait hasil pemeriksaan polisi, Argo enggan untuk mengungkapkannya.

“Tak bisa saya sampaikan di sini, masuk materi penyidikan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta membiayai keberangkatan Ratna ke Santiago, Chile, melalui proposal permintaan sponsor yang kemudian disetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pemprov mengeluarkan biaya Rp 70 juta untuk biaya akomodasi. Namun kemudian diketahui nama Ratna Sarumpaet sebagai Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) tidak ada dalam forum tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Grace Natalie Persilahkan Kader Mundur Jika Tak Setuju Larangan Poligami

Grace Natalie Persilahkan Kader Mundur Jika Tak Setuju Larangan Poligami

Jakarta – Larangan melakukan poligami rupanya masih belum dapat diterima oleh semua kader Partai Solidaritas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135