Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jakarta – Adi Prayitno selaku pengamat politik kali ini menilai bahwa daya beli masyarakat terus melemah dan berkepanjangan hingga menjelang pemungutan suara, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak perlu bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat.

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Saat ditemui JPNN kemarin Jumat, dirinya menuturkan bahwa “Jadi, pemerintah tak cukup selalu berdalih bahwa melemahnya ekonomi akibat ekonomi global,”

Pria yang juga menjabat selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini menilai bahwa pemerintah harus segera mengambil langkah konkret. Misalnya, berusaha menekan harga-harga kebutuhan pokok tidak merangkak naik.

Tak hanya itu, hal sama juga terjadi dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang selama ini disubsidi, harus tetap dipertahankan.

Karena ketika harga BBM naik, maka harga kebutuhan lain secara otomatis akan merangkak naik.

“Saya bukan ahli ekonomi, tapi yang saya tahu persoalan ekonomi itu sangat sensitif ketika menyentuh hajat hidup orang banyak,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135