Home > Olahraga > Balap > Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia itu menabrak sebuah mobil yang tengah diparkir di pinggir jalan demi menghindari tabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen

Insiden kecelakaan tersebut memang terjadi pada Mei 2018. Namun, berita mengenai Raikkonen baru muncul beberapa hari terakhir. Sebab, pria berusia 38 tahun itu dijatuhi denda oleh Kepolisian Swiss sebesar 800 francs atau 700 Euro (setara Rp12 juta) gara-gara kecelakaan tersebut.

Sebagaimana diberitakan Independent Online pada Senin (15/10/2018), kecelakaan terjadi ketika Kimi Raikkonen sedang berkendara di Baar. Tiba-tiba mobil dari arah berlawanan datang sehingga ia berusaha menghindari tabrakan. Malangnya, mobilnya justru menabrak mobil lain yang sedang parkir di pinggir jalan.

Kepolisian region Zug menjatuhkan denda senilai 350 franc (setara Rp5,3 juta) atas pelanggaran lalu lintas. Akan tetapi, Raikkonen juga diwajibkan membayar uang senilai 450 franc (setara Rp 6,7) sebagai biaya administrasi sesuai peraturan setempat.

Kecelakaan tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Kepolisian Zug, Frank Kleiner. Namun, polisi enggan memberi tahu jenis mobil apa yang dikendarai Raikkonen saat kejadian.

Uang tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan gaji Kimi Raikkonen yang mencapai 30 juta Euro (setara Rp540 miliar) per tahun. Beruntung, mantan juara dunia F1 itu tidak mengalami cedera fatal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135