Home > Olahraga > Balap > Vinales Dikabarkan Beri Sumbangan kepada Penderita Kanker

Vinales Dikabarkan Beri Sumbangan kepada Penderita Kanker

Barcelona – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melakukan tindakan terpuji. Pria berusia 23 tahun itu menyumbangkan uang sebesar 81 ribu Euro (setara Rp1,4 miliar) untuk biaya operasi seorang penggemar bernama Oscar Fernandez di Roses, Spanyol.

Vinales Dikabarkan Beri Sumbangan kepada Penderita Kanker

Vinales mengetahui cerita lelaki berusia 23 tahun itu lewat media sosialnya. Oscar diketahui menderita kanker dan salah satu kakinya harus diamputasi demi proses penyembuhan. Ia kemudian coba menghimpun dana secara online untuk membeli satu kaki palsu yang lebih canggih.

Sejumlah penduduk Desa Roses yang membaca kisah itu menyumbangkan uang dengan total 6.000 Euro (setara Rp105 juta), jauh dari target 40 ribu Euro (setara Rp704 juta) demi sebuah kaki palsu baru. Vinales yang membaca kisah itu lantas menyumbangkan uang dengan total nilai 81 ribu Euro.

“Seseorang yang baik hati membayar seluruh biaya pembelian kaki palsu ini. Saya sungguh senang. Awalnya, saya tidak mengharapkan apapun, tetapi ternyata Maverick Vinales, menyumbangkan 81 ribu Euro untuk saya,” ujar Oscar dalam unggahan di Facebook sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Senin (15/10/2018).

“Saya tidak pernah mengharapkan itu. Saya benar-benar senang. Orang ini punya kebesaran hati yang luar biasa. Tidak ada kata lain selain terima kasih. Saya sekarang punya kaki palsu yang mirip dengan kaki normal sehingga bisa berjalan seperti Anda (Vinales),” imbuh pria asal region Catalunya itu.

Uang senilai 81 ribu Euro mungkin hanya recehan bagi Maverick Vinales yang bergaji 4,3 juta Euro (setara Rp75 miliar) per tahun di Movistar Yamaha. Bagi Oscar, uang sumbangan pembalap MotoGP itu sudah cukup untuk menutupi biaya penyembuhan sekaligus membuatnya menikmati sisa hidup. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135