Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Orang Tewas karena Hantaman Topan Michael di Florida

Puluhan Orang Tewas karena Hantaman Topan Michael di Florida

Florida – Topan Michael yang mengamuk di empat negara bagian Amerika Serikat menewaskan sedikitnya 30 orang. Beberapa kota porak-poranda dihantam topan dengan angin berkekuatan lebih dari 200 km per jam ini.

Puluhan Orang Tewas karena Hantaman Topan Michael di Florida

Sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (17/10/2018), korban tewas di negara bagian Florida mencapai total 20 orang. Sebanyak 12 di antaranya ditemukan di Bay County. Di Georgia satu orang tewas, tiga orang meninggal dunia di North Carolina, dan enam di Virginia.

Topan Michael dengan kategori angin tingkat 4 mendarat di Teluk Meksiko, Florida, pekan lalu dengan angin mencapai kecepatan 250 kilometer per jam. Kehancuran terlihat jelas di Florida dengan rumah-rumah yang rata dengan tanah.

Aparat memprediksi jumlah korban tewas masih akan terus bertambah seiring upaya pencarian dan penyelamatan yang masih berlangsung. Sebanyak 137 ribu rumah dan tempat usaha di Florida masih mati listrik.

Pemerintah terus mendistribusikan air dan makanan ke tempat-tempat pengungsian. Sekolah-sekolah terpaksa diliburkan dan demi keamanan diberlakukan jam malam di beberapa lokas.

Kecelakaan kereta api terjadi di Maroko, di dekat ibu kota Rabat pada Selasa (16/10/2018). Setidaknya telah ada enam orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Sebuah kereta api penumpang yang dalam perjalanan dari Rabat menuju Kenitra telah keluar jalur di sekitar 20 kilometer dekat Sidi Bouknadel.

“Kereta api yang keluar jalur menyebabkan enam orang tewas dan 86 orang luka-luka, beberapa dalam kondisi serius,” kata Mohamed Rabie Khlie, Kepala Perusahaan Kereta Api Nasional Maroko, ONCF kepada wartawan di lokasi kecelakaan.

“Investigasi sedang dilakukan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan,” tambahnya.

Namun menurut pejabat departemen kesehatan setempat, Abdelmoula Boulamizat, jumlah korban tewas telah mencapai tujuh orang.

Sementara dikabarkan kantor berita Maroko, MAP, berdasarkan informasi dari seorang staf rumah sakit di Rabat, setidaknya ada tujuh orang dalam kondisi kritis.

Baca juga: Jasad Jamal Khashoggi Ditemukan dengan Kondisi Dimutilasi

Raja Maroko, Mohammed VI menyatakan akan menanggung seluruh biaya pemakaman maupun perawatan korban kecelakaan yang akan dibayarkan dari uangnya sendiri.

Raja Maroko juga yang telah menginstruksikan agar para korban luka dilarikan ke rumah sakit militer di Rabat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sale, Abdellatif Soudou mengatakan, petugas di lokasi kecelakaan masih berupaya mengeluarkan para korban yang terjebak di dalam gerbong kereta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

CNN dan Acosta Layangkan Gugatan kepada Trump, Apa Alasannya ?

CNN dan Acosta Layangkan Gugatan kepada Trump, Apa Alasannya ?

Washington – Manajemen CNN akhirnya menggugat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mencabut akses media ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135