Bandung – Persib Bandung memastikan akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali, saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1 akhir pekan ini.

Persib Bandung Bakal Ladeni Persebaya di Bali

Laga ini merupakan laga usiran kedua Persib setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman kepada mereka.

Pelatih Persib, Mario Gomez Roberto Carlos, menyambut baik penggunaan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut dia, stadion tersebut memiliki kualitas lapangan yang cukup baik.

“Sebelumnya kami mencoba di Stadion Mandala (Jayapura) tapi tidak bisa. Ada opsi di Bali dan saya langsung setuju karena stadion ini juga bagus. Musim ini kami sudah pernah bermain di sini dan cukup nyaman,” ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut pada Rabu (17/10/2018).

“Refresh. Semua pemain harus tetap berada dalam mood dan pikiran yang segar. Ini perjalanan yang cukup berat dan sangat menguras energi. Saya rasa, pikiran mereka akan kembali fresh dengan suasana Bali yang bersahabat,” kata Gomez.

Pada laga usiran pertama, Persib Bandung menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan. Hasilnya, saat itu mereka tumbang 1-2 dari Madura United.

Persib mendapatkan hukuman berat dari komdis PSSI yakni laga usiran di luar pulau Jawa. Mereka tak boleh menggelar laga kandang di Pulau Jawa hingga akhir musim ini setelah tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga pekan ke-23, akhir September lalu.

Selain itu, suporter Persib juga tak diperbolehkan menonton laga tim kesayangan mereka saat bertandang ke markas lawan.

Persib tanpa kemenangan di dua laga terakhir, mereka butuh tambahan tiga poin untuk memperlebar jarak satu poin dari PSM Makassar di peringkat kedua klasemen.

Sementara Persebaya juga sangat membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari jurang degradasi. Skuad Bajul Ijo, julukan mereka, kini berada di posisi ke-14 dengan perolehan 29 angka dari 25 laga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)