Jakarta – Pangi Syarwi Chaniago kali ini berikan saran kepada kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengubah gaya politik dalam mengomentari melemahnya rupiah terhadap dolar AS dan utang luar negeri.

Pengamat Anggap Masyarakat Kurang Paham Jika Prabowo Terus Singgung Soal Utang Luar Negeri

Saat ditemui JPNN kemarin Rabu, dirinya mengatakan bahwa “Saya kira harus dipahami terlebih dahulu, soal melemahnya nilai tukar rupiah dan soal utang, itu isu elite. Masyarakat arus bawah enggak tahu menahu dan enggak peduli,”

“Menurut saya, yang bisa menganggu elektabilitas Jokowi yaitu yang berhubungan langsung dengan rakyat arus bawah. Contohnya, soal harga BBM yang merangkak naik. Kemudian tarif listrik, impor, BPJS, pajak, harga sembako dan tarif tol,” ucapnya.

Isu-isu tersebut kata Pangi, benar-benar konkret. Karena jika harga-harga dibiarkan naik, rakyat bakal semakin menderita. Demikian juga soal pelayanan BPJS, sangat penting disoroti karena terkait dengan kesehatan masyarakat.

“Saya hakul yakin kalau yang berhubungan langsung dengan perut rakyat maka imbasnya adalah menggembosi elektabilitas Jokowi dari digit ke digit,” pungkas Pangi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)