Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Mengaku Heran Ada Peluru Nyasar Ke Gedung DPR

Anies Mengaku Heran Ada Peluru Nyasar Ke Gedung DPR

Jakarta – Kali ini Anies Baswedan angkat suara terkait peluru nyasar yang masih menjadi perbincangan dimana dirinya mengaku punya pengalaman menembak di Lapangan Tembak Senayan.

Anies Mengaku Heran Ada Peluru Nyasar Ke Gedung DPR

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, dirinya mengatakan bahwa “Saya tuh berpengalaman menembak di situ. Jadi saya bisa tahu. Saya tuh heran, kok bisa ya ke sana (DPR) gitu, gimana itu, karena saya berkali-kali menggunakan tempat itu. Saya suka menembak. Karena itu, saya tahu persis kalau melesetnya jauh itu harus mengarahnya memang jauh bener, gitu,”

“Saya beri teman-teman pertanyaan, berapa jauhkah jaraknya? Seperti apa arahnya? Sehingga nanti ketika mengatur ini semua itu bukan karena sensasi, tapi karena memang bicara safety dalam arti yang sesungguhnya, praktik di lapangan seperti apa,” lanjut dia.

“Kami melihat bahwa tempat ini memang punya risiko yang besar. Karena itu, lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak-menembak. Karena latihan-latihan di situ punya potensi,” imbuh Anies.

“Saya lihat datanya, ternyata memang ini bukan insiden pertama atau kedua, bahkan sudah berkali-kali terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KH Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

Jakarta – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa pendampingnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135