Home > Ragam Berita > Nasional > Pencegatan Truk Sampah dari DKI Akan Berlanjut Jika Dana Hibah Diabaikan

Pencegatan Truk Sampah dari DKI Akan Berlanjut Jika Dana Hibah Diabaikan

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) selaku Wali Kota Bekasi, Jawa Barat menuturkan bahwa kotanya belum menerima dana hibah tahun 2018 atas perjanjian kerja sama pengelolaan sampah. Bila DKI tak memenuhi kewajibannya, Pemkot Bekasi akan meninjau ulang kerja sama.

Pencegatan Truk Sampah dari DKI Akan Berlanjut Jika Dana Hibah Diabaikan

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Saya kira kalau nggak ada keputusan akan berlanjut. Itu kan ada kontrak perjanjian bersama yang harus dipahami. Kalau tidak dipenuhi, jangankan lagi dihentikan, ditutup juga bisa,”

Kerja sama ini terkait tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) di Bantargebang. Ada kewajiban DKI terkait pembuangan sampah ke Bekasi

“Gubernur (DKI) yang harus lihat di Bantargebang. Saya antar nanti melihat, kan gubernur belum pernah kesini, belum pernah ke Bantargebang,” sambungnya.

“Di kontraknya ada, dia harus menanggulangi, harus merehabilitasi. Saat proses-proses nanti berdampak pada lingkungan. Terus ada kemitraan yang harus dibantu apa saja,” imbuh Pepen.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kampanye Terbuka Kubu Prabowo di Solo Hanya Berjarak 200 Meter Dari Rumah Jokowi

Kampanye Terbuka Kubu Prabowo di Solo Hanya Berjarak 200 Meter Dari Rumah Jokowi

Jakarta – Sandiaga S Uno dan sejumlah tokoh BPN memiliki jadwal menarik yakni hadir saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135