Home > Ragam Berita > Nasional > Kiai Ma’ruf Amin Klaim Dirinya Masih Keturunan Raja di Bangkalan

Kiai Ma’ruf Amin Klaim Dirinya Masih Keturunan Raja di Bangkalan

Jakarta – Ma’ruf Amin terlihat hadir dalam acara peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama ulama se-Madura di Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Madura kemarin. Dalam acara tersebut Ma’ruf mengaku seperti pulang ke kampung halamannya.

Kiai Ma'ruf Amin Klaim Dirinya Masih Keturunan Raja di Bangkalan

Dirinya kemudian bercerita bahwa dirinya punya garis keturunan Arosbaya. Bahkan jika ditelisik masih ada garis keturunan dari Raja Bangkalan, Demang Plakaran.

Dia menceritakan, leluhurnya bernama Kiai Demang Plakaran, salah satu raja di Bangkalan, yang mempunyai anak bernama Raden Kiai Pragalbo. Raden Pragalbo memiliki keturunan bernama Zuhra Pradoto Jambringin yang menurunkan Nyai Narantoko.

Nyai Narantoko lantas diperistri oleh Raja Sumedang Larang, Geusan Ulun. Nyai Narantoko kemudian diberi gelar Nyai Ratu Arosbaya, atau Harisbaya.

Saat ditemui media, beliau menuturkan bahwa “Dari situlah lahir mbah-mbah saya terus ke saya. Saya punya darah Madura dan darah Arosbaya. Dan lahirnya di Banten. Jadi, hari ini saya pulang kampung dan disambut dengan meriah,”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Jakarta – Hujatan dari netizen saat ini mengarah kepada film Hanum dan Rangga yang diangkat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135