Home > Ragam Berita > Nasional > Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan koordinasi soal dana kemitraan dan dana kompensasi bau terkait sampah di era Basuki T Purnama (Ahok) yang dianggap lebih baik dibanding Anies Baswedan.

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Very Youvenil selaku Sekretaris Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta menuturkan kemarin bahwa “Persoalan sampah ialah penting dan strategis di DKI. Karena persoalannya kita masih buang sampah di tempat lain. Dalam hal ini kita butuh komitmen dari pemimpin. Jangan dianggap sepele. Kalau truk sampah kita dirazia legal oleh Bekasi, bukan preman, berarti ada persoalan,”

Dirinya menilai bahwa persoalan sampah antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi ialah hal yang memalukan. Dia mengatakan Pemprov DKI juga mesti ambil langkah untuk menyelesaikan persoalan dana hibah kemitraan yang belum cair. Pemkot Bekasi mengajukan dana hibah Rp 2 triliun ke DKI Jakarta.

“Kita kan bangun ITF, tapi belum memadai dengan kapasitas sampah yang diproduksi sehari. Saya pikir bulan ini harus diselesaikan. Udah cukup sabar itu Bekasi menunggu 10 bulan baru mencuat,” tutur Very.

“Kalau cerita kita tidak ada uang, uang kita banyak kok. Masih terbawa euforia kemenangan hal kecil, misal janji becak yang harus dilegalkan, tapi yang fundamental seperti ini juga mesti diperhatikan,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Jatim : Tidak Ada Penggeledahan Rumah Ahmad Dhani

Polda Jatim : Tidak Ada Penggeledahan Rumah Ahmad Dhani

Surabaya – Kadiv Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung membantah pihaknya menggeledah kediaman musisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135