Home > Ragam Berita > Internasional > Mohammed Dewji Akhirnya Pulang Tanpa Terluka

Mohammed Dewji Akhirnya Pulang Tanpa Terluka

Dodoma – Miliuner Afrika, Mohammed Dewji, pulang kembali ke keluarganya tanpa luka setelah seminggu lalu diculik di depan hotel mewah di Tanzania, Afrika Timur. Pria berusia 43 tahun yang merupakan CEO dari Korporasi Keluarga METL dicuik usai ia melakukan olahraga pagi di pusat bisnis Tanzania, Dar Es Salaam.

Mohammed Dewji Akhirnya Pulang Tanpa Terluka

Mohammed Dewji

Lazaro Mambosasa, Komandan Polisi Dar Es Salaam mengatakan kepada Reuters, bahwa Dewji di tinggalkan oleh penculiknya di kota Gymkhana pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat. Dewji dikabarkan ditahan dalam sebuah rumah, di mana polisi harus mencarinya dari rumah ke rumah.

“Dia diikat di kaki, tangan, dan wajahnya sehingga ia tidak bisa melihat. Dia pun tak mampu mengidentifikasi para penculiknya selama ia berada di dalam penahanan tersebut. Dia hanya mengalami memar di tangan dan kaki yang diikat,” ucap Mambosasa sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (21/10/2018).

“Para penculiknya juga memperlakukan Dewji dengan baik,” tambah Mambosasa.

Keluarga Dewji sempat menawarkan hadiah sebesar 1 Milyar Shillings Tanzania (setara dengan 400.000 dollar AS) untuk informasi yang berujung dengan dilepasnya Dewji, meski tidak jelas berapa jumlah yang diminta oleh para penculik.

Dewji kemudian ditinggal di sebuah rumah sementara para penculik tidak berada di lokasi saat polisi menemukan korban. Inspektur Jenderal Polisi SImon Sirro mengatakan, Dewji menyampaikan ciri-ciri terduga pelaku yaitu tidak lancar berbicara dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Swahilli. Kendaraan para pelaku pun menggunakan plat nomor asing. “Sisi baiknya adalah kita terus berkomunikasi secara reguler dengan rekan-rekan di Interpol,” ucap Simon kepada Media.

Sirro juga menjelaskan, 4 Senjata, termasuk senapan serbu dengan sejumlah peluru juga ditemukan di dalam mobil, dimana sebagian rusak akibat upaya gagal para pelaku untuk menghancurkan barang bukti. Dalam akun twitternya, METL Group menyebut Dewji telah pulang ke rumah dengan aman, tanpa detail bagaimana ia telah dibebaskan atau kabur dari para penculiknya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beselisih saat Tur, Melania Trump Imbau Mira Ricardel Diberhentikan

Beselisih saat Tur, Melania Trump Imbau Mira Ricardel Diberhentikan

Washington – Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump pada Selasa (13/11/2018) mendesak agar wakil penasihat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135