Home > Olahraga > Balap > Marquez Resmi Keluar sebagai Juara MotoGP 2018

Marquez Resmi Keluar sebagai Juara MotoGP 2018

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah memastikan diri merengkuh gelar juara MotoGP 2018. Kepastian ini didapat setelah dirinya berhasil meraih kemenangan di seri ke-16 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018) siang WIB. Marquez pun merasa begitu gembira sehingga mengklaim bahwa MotoGP 2018 sebagai musimnya.

Marquez Resmi Keluar sebagai Juara MotoGP 2018

Marquez mengaku telah yakin bakal merebut gelar juara kelima di ajang MotoGP pada musim ini setelah merebut kemenangan di MotoGP Aragon 2018. Berkat kemenangan tersebut, poin The Baby Alien –julukan Marquez– memang semakin terpaut jauh dengan para rivalnya, termasuk pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang bertengger di posisi kedua.

Langkah Marquez untuk merenggut gelar juara MotoGP 2018 pun semakin terbuka lebar setelah meraih kemenangan pada seri selanjutnya yang digelar Sirkuit Buriram, Thailand. Kemenangan ini membuatnya hanya perlu finis lebih apik dari Dovizioso di Sirkuit Motegi.

Misi Marquez pun dapat berjalan dengan lancar di MotoGP Jepang 2018. Setelah bersaing ketat dengan Dovizioso di sepanjang race, pembalap asal Spanyol itu pun akhirnya bisa mengklaim kemenangan dengan catatan waktu 42 menit 36,438 detik. Hasil ini tentu saja membuat Marquez merasa begitu bahagia karena dirinya memang bertekad mengklaim gelar juara MotoGP 2018 lebih awal.

“Saya merasa benar-benar baik. Karena itu, saya sudah bisa membayangkan setelah balapan di Aragon bahwa ini bisa menjadi tahun saya. Tetapi, perbedaannya adalah, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dengan segera. Selalu menjadi hal yang paling menyenangkan (mengklaim lebih dini gelar juara),” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (21/10/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135