Home > Olahraga > Balap > Marquez Ungkapkan Kunci Sukses Jadi Juara MotoGP 2018

Marquez Ungkapkan Kunci Sukses Jadi Juara MotoGP 2018

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan kunci kesuksesannya merengkuh gelar juara MotoGP 2018 saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang. Menurut Marquez, hasil ini diraih karena dirinya menerapkan strategi yang sama dengan MotoGP Thailand 2018.

Marquez Ungkapkan Kunci Sukses Jadi Juara MotoGP 2018

Marc Marquez

Menyerang Dovizioso di lap-lap akhir perlombaan dinilai Marquez sangatlah ampuh untuk merengkuh kemenangan. Karena itu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun kembali menggunakannya saat mentas di Sirkuit Motegi lantaran dirinya juga harus memulai perlombaan dari posisi keenam, sementara Dovizioso berhasil merebut pole position.

Kerja keras Marquez pun membuahkan hasil yang manis. Dirinya bisa merebut posisi Dovizioso yang tengah memimpin perlombaan di MotoGP Jepang 2018 tepat di empat lap terakhir. Setelah itu, Marquez pun berusaha keras untuk mempertahankan posisinya karena Dovizioso terus mengikutinya.

Langkah Marquez untuk merebut kemenangan pun semakin mudah setelah Dovizioso terjatuh di lap kedua. Kondisi ini membuat Marquez memastikan diri keluar sebagai pemenang sekaligus gelar juara MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi. Sementara itu, Dovizioso harus puas finis di posisi ke-18.

“Saya bekerja keras dengan tim sepanjang akhir pekan. Saya harus memulai perlombaan di urutan keenam, tetapi dalam lomba saya bisa mengikuti Andrea (Dovizioso) dari lap pertama. Saya memilih strategi yang mirip dengan Thailand, jadi saya menyerang menjelang putaran terakhir dan memimpin,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (21/10/2018). (Tita Yanuantari –harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135