Home > Ragam Berita > Nasional > HTI Pastikan Organisasinya Tak Punya Bendera

HTI Pastikan Organisasinya Tak Punya Bendera

Jakarta – Ismail Yusanto selaku Jubir HTI kali ini mengaku heran dengan klaim dari GP Ansor yang menyatakan bahwa bendera berkalimat tauhid yang dibakar oleh Banser NU adalah bendera HTI. Ismail menegaskan HTI tak memiliki bendera.

HTI Pastikan Organisasinya Tak Punya Bendera

Saat ditemui untuk dimintai konfirmasi, Ismail menjelaskan bahwa bendera yang dibakar oleh Banser NU adalah bendera yang dikenal dengan nama ‘Ar Roya’. Roya diperoleh lewat Hadits Riwayat Ahmad dan Tirmidzi, yakni Rasulullah punya bendera Ar Roya berwarna hitam dan Al Liwa berwarna putih, yang di atasnya tertulis kalimat tauhid.

“Yang dibakar dalam video yang beredar luas kemarin adalah Ar Roya (Panji Rasulullah), bendera berwarna hitam yang bertuliskan kalimat tauhid,” kata Ismail.

Kemudian karena insiden ini begitu viral menarik perhatian banyak pihak, Ismail mengatakan sebenci itukah orang-orang terhadap HTI karena sudah dibekukan oleh pemerintah. Ia menyayangkan pembenaran dari orang-orang yang mengklaim bendera yang dibakar adalah bendera HTI.

“Ini bukan kesalahpahaman, ini kebencian tanpa alasan, kebencian yang sudah keterlaluan, apa salah HTI sampai segitu benci? Apa HTI korupsi? Engga,” jelas Ismail.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Tudingan "Hobi Kotor" Anggota DPR, Golkar Peringatkan PSI

Soal Tudingan “Hobi Kotor” Anggota DPR, Golkar Peringatkan PSI

Jakarta – Pernyataan PSI yang ungkit dosa lama terkait partai yang sudah lama di DPR ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135