Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Tegaskan Pernyataannya Tidak Bertujuan Merusak Nama Baik

Rizal Ramli Tegaskan Pernyataannya Tidak Bertujuan Merusak Nama Baik

Jakarta – Ekonom Rizal Ramli menjalani pemeriksaan selama lima jam di Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro, Rabu (24/10/2018). Rizal diperiksa atas laporan pengurus Partai Nasdem, Taufik Basari, karena dianggap mencemarkan nama baik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Rizal Ramli Tegaskan Pernyataannya Tidak Bertujuan Merusak Nama Baik

Rizal Ramli

“Tadi penyidik sangat bersahabat dan profesional. Saya angkat topi,” kata Rizal seusai pemeriksaan.

Rizal menjelaskan, materi yang ditanyakan penyidik berkaitan dengan isi pernyataannya saat wawancara di TV One dan Kompas TV. Dalam wawancara itu ia menyampaikan tentang meningkatnya impor dan dampaknya terhadap pelemahan rupiah.

Rizal menegaskan, semua yang diucapkan sama sekali tidak bertujuan menghina, melecehkan, atau merusak nama baik siapa pun. Ia hanya menyampaikan analisa, fakta, dan solusi untuk mengurangi impor agar nilai tukar rupiah menguat. “Jadi bukan untuk merusak nama baik siapa pun,” ujarnya.

Baca juga: MUI Imbau Masyarakat Tidak Lanjutkan Aksi Bela Bendera Tauhid

Ihwal istilah ‘Si Ini brengsek’, kata Rizal Ramli, tidak mengacu kepada seseorang. Istilah itu ia gunakan untuk menggambarkan suatu kebijakan impor yang ugal-ugalan sehingga merugikan petani. “Impor ugal-ugalan yang merugikan petani itu gula, beras yang kelebihan, garam, nilainya itu Rp 24 triliun,” ujarnya. “Bahkan dua kali dari anggaran Departemen Pertanian.” (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KH Maman Imanulhaq Mundur Dari Posisinya di LD-PBNU Demi Menangkan JKH Maman Imanulhaq Mundur Dari Posisinya di LD-PBNU Demi Menangkan Jokowi-Ma'rufokowi-Ma'ruf

KH Maman Imanulhaq Mundur Dari Posisinya di LD-PBNU Demi Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – KH Maman Imanulhaq akhirnya memutuskan mundur dari posisinya sebagai Ketua Lembaga Dakwah Pengurus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135