Jakarta – Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bicara soal posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Prabowo menegaskan, akan menyerahkan urusan Wagub DKI kepada Ketua DPD Gerindra Jakarta, M. Taufik.

Prabowo Akhirnya Angkat Bicara Terkait Pengganti Sandiaga Uno

“Tanya Pak Taufiklah, orangnya ada di sini. Ketua Gerindra di Jakarta, namanya Saudara Taufik,” ujar Prabowo usai menghadiri deklarasi Emak-emak dan Anak Minum Susu di Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Prabowo mengaku sudah memberikan kewenangan kepada Taufik untuk mengambil keputusan soal posisi Wagub DKI. Menurut dia, mekanisme inilah yang berlaku dalam pengambilan keputusan di Gerindra.

“Saya kalau partai saya ya begitu. Kalau ketua provinsi, dia (Taufik) yang tentukan. Saya bagaimana beliaulah,” kata capres dengan nomor urut 02 ini.

Namun, Prabowo masih enggan menyebutkan siapa yang akan menjadi pengganti Sandi. “Ya, tunggu waktu pengumuman saja,” tutup dia.

Baca juga: Inilah Tanggapan MUI Jakarta Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Polemik soal Wagub DKI pengganti Sandi terus berkepanjangan. Hingga saat ini, Gerindra dan PKS belum sepakat soal siapa yang berhak atas kursi DKI-2 tersebut. PKS berpatokan kepada janji Prabowo yang akan memberikan kursi Wagub.

Sementara itu, M. Taufik, selaku Ketua DPD Gerindra GKI juga ngotot untuk menjadi wakil Anies. Dalam berbagai kesempatan, Taufik menyampaikan optimismenya bahwa ia akan mendampingi Anies sebagai Wagub DKI. (Tita Yanuantari – harianindo.com)