Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akui Sangat Kagum dengan Kagumi Susi Pudjiastuti

Jokowi Akui Sangat Kagum dengan Kagumi Susi Pudjiastuti

Jakarta – Presiden Joko Widodo membuka Internasional Young Moslem Woman Forum (IYMWF). Saat memberikan sambutan, ia mengaku sangat menghargai upaya dan tekad para perempuan untuk ikut serta memajukan Indonesia.

Jokowi Akui Sangat Kagum dengan Kagumi Susi Pudjiastuti

Jokowi

Penghargaan itu, kata dia, diwujudkan dengan mengangkat 9 menteri perempuan di Kabinet Kerja.

“Saya sendiri sangat percaya pada perempuan. Dan saya buktikan, menteri di kabinet yang biasanya 3 atau 4 (menteri perempuan), saya ada 9 menteri perempuan,” ujar Jokowi di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018) malam.
1111111
Jokowi kemudian mengulang cerita tentang menteri perempuan di kabinetnya yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Mulai dari lemah lembut, seperti Menkes Nila Moeloek, hingga yang galak dan agresif seperti Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

“Ada yang galak dan agresif, ada. Bu Menteri Kelautan, Bu Susi Pudjiastuti. Galak, nekat, sudah 343 kapal yang ditenggelamkan. Tidak ada yang protes, takut semua sama Bu Susi,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari peserta.

Tidak hanya itu, kata Jokowi, ada juga menteri yang pantang menyerah dalam mempertahankan prinsip di diskusi-diskusi internasional. Yakni Menlu Retno LP Marsudi yang ikut mendampingi Jokowi dalam pembukaan acara tersebut.

“Bu Menteri Luar Negeri, Bu Retno Marsudi. Bisa galak, bisa lembut, tapi kalau suruh mundur (prinsip di forum diskusi) enggak mau,” jelasnya.

Tak hanya menteri, Jokowi juga menyebutkan sejumlah perempuan inspiratif, berprestasi, dan berjasa bagi negara. Dimulai dari atlet Asian Games perempuan yang meraih medali emas, di antaranya Aries Susanti Rahayu dan Lindswell Kwok.

Baca juga: PDIP Resmi Berhentikan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra

Kemudian ada juga perempuan inspiratif seperti Sinta Nuriyah di bidang toleransi, Butet Manurung di bidang lingkungan hidup, ibu kembar Sri Rossyati dan Sri Irianingsih di bidang pendidikan. Serta animator film Hollywood Rini Sugianto.

“Indonesia juga banyak tokoh wanita inspiratif, ini prestasi yang kita harus berani berikan kepercayaan,” jelas Jokowi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Klaim Dirinya Adalah Korban Hoaks Ratna Sarumpaet

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Klaim Dirinya Adalah Korban Hoaks Ratna Sarumpaet

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali memeriksa tiga saksi penyebaran berita bohong dengan tersangka Ranta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135