Jakarta – Kali ini ada lagi pihak tak bertanggung jawab yang memperkeruh suasana duka terkait hilangnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang Senin kemarin. Salah satu yang membuat netizen lain resah adalah relawan #2019GantiPresiden Mustofa Nahrawardaya.

Netizen Kesal Relawan #2019GantiPresiden Sebar Hoaks Soal Kecelakaan Lion Air

Berawal dari akun twotter @AkunTofa, dirinya berujar kemarin “Kabar dari temen saya di Halim, Lion Air sudah mendarat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Alhamdulillah,”

Netizen pun menumpahkan kekesalan akan cuitan Mustofa yang ternyata berisi hoaks tersebut. Pasalnya ternyata pesawat Lion Air JT 610 itu terkonfirmasi telah jatuh di perairan Tanjung Karawang tadi pagi oleh sejumlah pihak berwenang.

Twit tersebut akhirnya dikomentari oleg netizen lain :

“Twit yg tadi gimana? Dibohongi teman lagi? Gak tahu malu nih orang,” ujar Ranto Samosir.

“Gerombolan HOAX kalo gak bikin HOAX tenggelam kedalam lumpur lapindo…” seperti dikutip dari akun twitter @JMarecellina.

Belum selesai sampai disitu, Mustofa kembali mengait-ngaitkan antara bencana dengan presiden yang kembali menyulut emosi netizen.

Twit tersebut berisikan “Sejak SBY lengser. Musibah, bencana, terus silih berganti menimpa negeri kita. Mohon doa untuk bisa berubah suasana lebih baik di 2019. Insya Allah, negeri kita kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Atas Ridla Illahi. Aamiin,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)