Home > Olahraga > Balap > Espargaro Tegaskan Tekena Imbas Kecelakaan Marquez-Zarco

Espargaro Tegaskan Tekena Imbas Kecelakaan Marquez-Zarco

Philip Island – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku bahwa dirinya secara tidak langsung mengenai efek dari kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez dan Johann Zarco, dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Australia.

Espargaro Tegaskan Tekena Imbas Kecelakaan Marquez-Zarco

Aleix Espargaro

Espargaro menjelaskan bahwa bagian dari motor Zarco yang berterbangan sempat mengenai tangan kirinya. Sialnya bagi Espargaro, bagian tangan kiri bekas cederanya yang terkena dari lempengan motor Zarco tersebut.

Setelah itu, Espargaro pun mengaku sangat merasa kesakitan pada bagian tangan kirinya. Beruntungnya, pembalap berusia 29 tahun tersebut mampu menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Philip Island itu dengan menempati posisi kesembilan.

“Jujur saja, saya tidak mengetahui apa-apa mengenai kecelakaan yang dialami oleh Marc dan Johann. Akan tetapi tiba-tiba saja bagian motor Johann mengenai tangan kiri saya, yang mana tepat mengenai bagian dari cedera saya tahun lalu,” jelas Espargaro sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (29/10/2018).

“Setelah itu, saya benar-benar merasa sangat sakit ketika menarik tuas rem. Beruntungnya kami masih bisa menyelesaikan balapan ini. Kini kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan semoga tidak terjadi apa-apa,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Zarco dan Marquez yang terlibat insiden di MotoGP Australia 2018 terpaksa tak mampu melanjutkan balapan. Adalah pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan di MotoGP Australia 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Doha – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menilai balapan pertama selalu memiliki tekanan yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135