Home > Ragam Berita > Nasional > KNKT : Tim Investigasi Temukan Rekaman Pilot dengan Petugas ATC

KNKT : Tim Investigasi Temukan Rekaman Pilot dengan Petugas ATC

Karawang – Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko mengatakan hingga kini tim investigasi telah berusaha mengumpulkan seluruh data pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Teluk Kerawang, Jawa Barat.

KNKT : Tim Investigasi Temukan Rekaman Pilot dengan Petugas ATC

“Kami telah mendapatkan rekaman percakapan antara pilot dengan petugas menara (ATC) dan data lainnya. Hingga sekarang, kami memfokuskan pencarian kotak hitam,” kata Haryo di Gedung KNKT pada Selasa (30/10/2018).

Haryo mengatakan KNKT terus berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, Kementerian Perhubuangan, Lion Air, dan seluruh pihak yang terkait dengan peristiwa jatuhnya pesawat. Ia mengungkapkan KNKT telah mendapatkan penawaran bantuan, dari Amerika Serikat, Argentina, Singapura, Malaysia, dan Arab Saudi, berupa alat dan personel untuk pencarian.

Baca juga: Bos Lion Air Sampaikan Bela Sungkawa Lewat Media Sosial

“Saat ini, KNKT telah menurunkan Right Inflatable Boat (RIB) dengan membawa peralatan multibeam sonar dan ping locator untuk menyisir lokasi yang diperkirakan titik impact. Namun, hasilnya masih belum ditemukan,” kata Haryo.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta – Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB menuju Pangkalpinang. Pesawat tersebut mengangkut 188 orang yang terdiri 181 penumpang, 1 Pilot, 1 Co-Pilot dan 5 awak kabin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marahi Emak-emak Saat Pidato, Hanura : "Prabowo Gila Hormat"

Marahi Emak-emak Saat Pidato, Hanura : “Prabowo Gila Hormat”

Jakarta – Partai Hanura ikut berkomentar perihal Prabowo Subianto yang sempat marah saat melihat emak-emak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135