Aalst – Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, takjub menyaksikan perkembangan pesat sang pembalap di dunia balap motor. Menurut Hernandez, Marquez kini telah menjelma menjadi seorang pembalap yang fantastis.

Marquez Dapat Pujian dari Kepala Kru Honda

Marc Marquez

Terjalinnya kerja sama yang begitu lama antara Marquez dengan Hernandez membuat dirinya menyadari betul perkembangan The Baby Alien –julukan Marquez. Sejak pertama kali menjadi kepala kru Marquez di ajang Moto2 pada musim 2011, Hernandez mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol itu masih terlalu sering melakukan kesalahan.

Alhasil, Marquez hanya bisa menyabet gelar runner-up di musim pertamanya mentas di ajang Moto2. Menurut Hernandez, hal itu terjadi karena Marquez hanya memikirkan cara untuk meraih kemenangan. Tetapi lama-kelamaan, ia berhasil mengenali diri dan kemampuannya sebagai seorang pembalap.

Karena itu, hasil manis bisa diraih Marquez satu musim kemudian. Ia mengklaim kemenangan perdana dan terakhirnya di ajang Moto2 pada musim 2012. Sebab, pada musim 2013, ia langsung naik kelas ke ajang MotoGP.

“Tentu saja, ia telah banyak berkembang sejak balapan pertamanya di Moto2. Yang paling penting adalah pengalaman yang ia peroleh. Saya mengagumi cara dia menghadapi semua situasi tak terduga yang terus menantinya. Pada awalnya, dia hanya memikirkan kemenangan, itulah mengapa dia membuat banyak kesalahan pada awalnya,” ujar Hernandez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (30/10/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)